Nalar.ID

Yuk, ke Pameran ‘Untouchable’ Nunung WS dan Natisa Jones  

Nalar.ID – Nunung WS dan Natisa Jones, dua seniman lintas generasi Indonesia menyelenggarakan pameran lukisan bertajuk ‘Untouchable’.

Dari siaran tertulis yang diterima Nalar.ID belum lama ini, pameran ini ingin menyampaikan sesuatu yang tak berwujud secara visual. Karya keduanya dipamerkan dalam Pameran Program Seni 2019 dan Kalender Seni 2020 Ciptadana mulai 21 November – 13 Desember 2019 di Ciptadana Center, Lantai 5, Plaza Asia Office Park, Jakarta.

“Nunung WS dan Natisa Jones membagikan intuisi dan proses introspeksi. Proses ini memberitahukan publik soal penglihatan batin terdalam kedua seniman dan refleksi mereka terhadap dunia di sekitar,” tulis, keterangan resmi itu.

pameran lukisan - nalar.id
Salah satu karya lukisan Nunung WS dan Natisa Jones, dalam pameran bertajuk ‘Untouchable’. Pameran berlangsung di Ciptadana Center, Plaza Asia Office Park, Jakarta, mulai 21 November – 13 Desember 2019. NALAR/Dok.pribadi

Diketahui, Nunung WS merupakan abstraksionis. Karirnya membentang selama setengah abad. Dia menyerap apa yang dilihat. Lalu membiaskannya melalui perenungan dan lensa spiritual terdalamnya untuk mengekspresikan hidup melalui warna dan bentuk.

Kemudian, Natisa Jones. Ia seorang ekspresionis. Masih menapaki awal perjalanan seni. Dia terpikat oleh hubungan pengalaman manusia dan proses kreatifnya. Merangkum emosi dan pikiran. Serta menunjukkan dengan tepat dinamika yang tak dapat didefinisikan.

Terpisah beda generasi, mereka digerakkan oleh energi kreatif. Lalu kemampuan untuk mengartikulasikan penglihatan pribadi. Selain itu, keduanya mencoba menerjemahkan pemahaman, menyalakan rangkaian pemikiran, sejuta pertanyaan, konsep dan kesimpulan ke dalam inti kehidupan.

Penulis: Veronica Dilla | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi