Nalar.ID

Sambut Ramadan, Ini Ragam Program Unggulan SCTV

Nalar.ID, Jakarta – Ramadan 1442 H semakin dekat. Kerinduan umat muslim menjalankan ibadah Ramadan diwujudkan SCTV lewat ‘Ramadan Penuh Cinta’.

Ini terasa lebih istimewa oleh merdunya suara Opick lewat lagu Indahnya Ramadan sebagai theme song di Ramadan 1442 H. Sederet program istimewa telah disiapkan SCTV. Di antaranya sinetron ‘Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 14’, ‘Rumah Bidadari’, ‘Magic Tasbih’ dan ‘Galeri Ramadan Liputan 6’, serta tausiah ‘Barakallah’, ‘Mutiara Hati’, dan ‘Mengetuk Pintu Hati’ yang disuguhkan di waktu-waktu utama Ramadan.

SVP Programming Acquisition SCTV, Banardi Rachmad menjelaskan, ragam sinetron spesial kali ini akan memberi banyak kisah inspiratif kepada pemirsa melalui kemasan yang jauh lebih menarik.

Para Pencari Tuhan (PPT) Jilid 14

Sinetron PPT yang telah menjadi signature SCTV kala Ramadan, akan hadir lewat tajuk ‘Ingat Mati Bro’ memasuki tahun ke-14 penayangan.

“Program ‘Ramadan Penuh Cinta’ ini dipastikan akan jadi tontonan menghibur sekaligus mencerahkan,” ujar Banardi Rachmad, dalam diskusi virtual, Senin (5/4/2021).

PPT Jilid 14 hadir dengan kemasan alur cerita yang lebih segar dari sebelumnya. Dikisahkan, Bang Jack (Deddy Mizwar) jadi seorang artis sinetron religi. Peran itu ia dapat karena tindakan spontannya saat menolong seorang maling yang hampir jadi korban amukan massa di pasar.

Aksi heroik Bang Jack tak dinyana, dilirik seorang sutradara yang kebetulan sedang mencari lokasi untuk kebutuhan syuting. Walau penuh keraguan di awal dan pertentangan dari beberapa pihak, Bang Jack akhirnya memutuskan mengambil kesempatan ini sebagai wujud berdakwah melalui tayangan sinetron.

Profesi baru Bang Jack sebagai artis semakin membuat jalinan cerita PPT Jilid 14 penuh warna dan romantika. PPT Jilid 14 ‘Ingat Mati Bro’ akan mulai tayang pada 13 April 2021 setiap hari pukul 02.45 WIB.

Rumah Bidadari

Usai PPT Jilid 14, disusul dengan ‘Rumah Bidadari’ setiap hari pukul 04.30 WIB. Sinetron yang dikemas dengan inspirasi meneladani akidah Islam ini dibungkus dalam cerita kehidupan para mahasiswi penghuni kos bernama ‘Rumah Bidadari’.

Kos ‘Rumah Bidadari’ menerapkan aturan sederhana bagi penghuninya: patuhi Al Qur’an dan Hadist. Bagi Salwa (Adinda Azani), gadis hijab lulusan pesantren, kondisi ini tak memberatkan bahkan kedua kawannya, Nisa (Sonia Alexa) dan Gisel (Andi Viola) ikut gabung jadi penghuninya.

Magic Tasbih

Berikutnya, sinetron terbaru ‘Magic Tasbih’ hadir setiap pukul 12.30 WIB mulai 13–20 April 2021. Bercerita tentang kisah Mila (Michelle Ziudith), gadis muda yang terpaksa mencuri untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dalam mencari hidayah dengan cara unik.

Konflik terjadi saat ia dapat gelang tasbih yang memiliki kekuatan ajaib sehingga dirinya bisa memiliki kemampuan melihat dan berkomunikasi dengan arwah orang yang sudah meninggal.

Mutiara Hati dan Mengetuk Pintu Hati

Dua program itu kembali mengisi iman pemirsa Indonesia. Keduanya mengupas berbagai hal dalam keseharian dan sudut pandang Islam menjadi solusinya. Mutiara Hati bersama Prof. Dr. Quraish Shihab akan menyapa saat menjelang waktu Subuh, Dzuhur, dan Ashar di Waktu Indonesia Bagian Barat (WIB).

Sementara Mengetuk Pintu Hati akan menemani di wilayah WIB menjelang waktu berbuka puasa. Kali ini, Mengetuk Pintu Hati terasa kan istimewa. Di mana, potret problem kehidupan yang lekat dengan kehidupan masyarakat akan ditampilkan dalam bentuk fragmen dengan tema-tema yang menarik dibuka dengan Deddy Mizwar dan Syakir Daulay.

Sementara Ustaz Taufiqurrahman S.Q (Ustaz Pantun), diakhir tayangan akan menyampaikan nasihat kehidupan dari tema cerita yang tayang tadi sesuai dengan ajaran Al- Quran dan hadist.

Barakallah

Ramadan ini, SCTV juga menghadirkan program tausiyah terbaru bertajuk ‘Barakallah’. Program ini akan tayang mulai 16 April 2021 setiap hari Jumat-Minggu pukul 07.00 WIB.

Abdel Achrian akan hadir memandu program ini bersama Ustaz Das’ad Latif. Mereka akan membahas permasalahan yang sering dialami masyarakat hingga problematika kehidupan rumah tangga. Program ini akan jadi tausiyah menghibur dengan perbincangan santai serta bintang tamu berbeda di setiap episode.

Galeri Ramadan Liputan6

Sementara program news Liputan6 juga akan menyajikan segmen istimewa, yakni ‘Galeri Ramadan Liputan6’ pada setiap program Liputan6 Pagi pukul 05.00 WIB, Liputan6 Siang pukul 12.00 WIB, dan Liputan6 Malam pukul 01.30 WIB.

Pada segmen ‘Galeri Ramadan Liputan6’, akan menyuguhkan informasi inspiratif mengenai seputar Ramadan. Seperti takjil, OOTD, vlog Ramadan, Ramadan di rantau, hingga Ustaz Menjawab bersama ustaz muda Hilman Fauzi.

30 Hari 30 Juz

Salah satu bentuk kecintaan terhadap Ramadan yang dihadirkan SCTV, di antaranya gerakan 30 Hari 30 Juz di SCTV. Ajakan religius yang dikemas SCTV guna mengajak muslimin Indonesia membaca kitab suci Al-Qur’an setiap hari sebanyak 1 juz.

Muzammil Hasballah, Qori muda yang bersuara merdu dan banyak digemari kalangan muda melalui konten inspiratif di media sosial, akan membacakan juz yang berbeda di jelang waktu santap sahur pukul 02.00 WIB.

SCTV Cinta Anak Yatim

Selain itu, SCTV turut memanfaatkan momentum dengan menghadirkan ’SCTV Cinta Anak Yatim’. Pemirsa SCTV di seluruh penjuru Tanah Air bisa menyalurkan bantuannya melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih di rekening  BCA 500 557 2000.

Sinetron Unggulan

Sepanjang Ramadan, deretan sinetron unggulan SCTV tetap tayang sejak pukul 16.15 WIB, yakni ‘Dari Jendela SMP’. Dilanjutkan dengan ‘Buku Harian Seorang Istri’ pukul 18.20 WIB, ‘Love Story The Series’ pukul 20.10 WIB. Ditutup sinetron ‘Samudra Cinta’ pukul 21.50 WIB.

Penulis: Ceppy F. Bachtiar | Editor: Ceppy F. Bachtiar

Komentar

Ikuti Kami

Kami nalar, punya alasan informasi tak ditelan mentah. Mari, sama-sama bernalar.

Nalar.ID | Cerdas Menginspirasi